Cara Men-Capture Halaman Web

Bagi blogger yang terbiasa Men-Capture Halaman Web tuk membuat artikel tutorial bergambar, plugin ini pasti bermanfaat. Selain gratis, langsung terintegrasi dengan firefox. Pada fiturnya, ada tiga pilihan capture yang bisa kita gunakan, yaitu: capture satu halaman web, tampilan yang terlihat, atau yang kita seleksi. Namun, karena ini merupakan sebuah plugin untuk firefox, sehingga hanya bisa digunakan untuk browser firefox dan hanya tampilan halaman web yang bisa dicapture, tidak termasuk browsernya.
Jika Anda memerlukannya, silakan download dan install screen grab DISINI














Setelah diinstal, restart Firefox. Anda bisa melakukan cature halaman web sebagai berikut.

Mengcapture satu halaman web

Fitur ini memungkinkan mengcapture satu halaman web secara penuh, tanpa terpengaruh scroll. Hal ini sangat berguna, sehingga kita tidak perlu berkali-kali capture lalu menyatukannya di photoshop yang memerlukan banyak waktu. Cara menggunakannya sebagai berikut.

- Klik kanan pada halaman web yang akan dicapture lalu pilih ScreenGrab! > Save (untuk menyimpan) > Complete Page/Frame.
- Simpan di lokasi yang Anda inginkan.

Mengcapture tampilan yang terlihat

Dengan fitur ini, kita bisa mengcapture halaman web yang terlihat di browser. selain itu, tidak dicapture. Cara menggunakannya sebagai berikut.

- Klik kanan pada halaman web yang akan dicapture lalu pilih ScreenGrab! > Save (untuk menyimpan) > Visible Portion.
- Simpan di lokasi yang Anda inginkan.

Mengcapture bagian yang kita seleksi
Dengan fitur ini, kita bisa mengcapture bagian tertentu yang kita pilih. Hal ini sangat berguna untuk lebih menunjukkan pada satu bagian saja. Cara menggunakannya sebagai berikut.

- Klik kanan pada halaman web yang akan dicapture lalu pilih ScreenGrab! > Save (untuk menyimpan) > Selection.
- Simpan di lokasi yang Anda inginkan.


Semoga bermanfaat.....




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori add-on / blogging / PRCheck / trik blogging dengan judul Cara Men-Capture Halaman Web . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ianz-galau.blogspot.com/2012/12/cara-men-capture-halaman-web.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Ian Kelana -

Belum ada komentar untuk " Cara Men-Capture Halaman Web "

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar, Komentar Anda Sangat Berarti....